0
Bungkam PS TNI, Persipura Melejit ke Peringkat Dua
Boaz Solossa bersama pemain Persipura lainnya merayakan gol ke gawang PS TNI, Minggu 19 Juni 2016
Jayapura, Persipura -- Persipura Jayapura sukses mewujudkan ambisinya untuk terus melanjutkan tren kemenangan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Menghadapi tuan rumah PS TNI, Minggu (19/6) malam, Mutiara Hitam menyudahi pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Persipura yang tampil mendominasi sejak menit awal pertandingan akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-31 lewat sontekan manis Ricky Kayame.

Gol bermula ketika bola yang dikirimkan M. Tahir menuju kotak penalti disambut sepakan kaki kiri Boaz yang mengakibatkan bola menjadi liar di depan kotak penalti. Dengan sigap Ricky Kayame menyambar si kulit bundar untuk ubah papan skor menjadi 1-0.

Keunggulan tersebut bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Persipura tak mengendurkan permainan dengan langsung mengambil inisiatif menyerang. Hasilnya, Ricky Kayame kembali mencetak gol untuk menggandakan keunggulan Persipura menjadi 2-0 pada menit 46.

Gol kayame juga berawal dari umpan matang M. Tahir ke kotak penalti yang langsung disambut sundulan Kayame untuk mengoyak gawang Dhika Bhayangkara, skor 2-0.

PS TNI yang tak mau menyerah sempat membuka asa pada menit 72 ketika aksi individu Guntur Triaji di sisi kanan berhasil melepaskan sepakan keras yang tak mampu dibendung Yoo Jae Hoon. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1.

Kemenangan Persipura akhirnya benar-benar disegel kapten tim Boaz Solossa enam menit berselang. Berawal dari kesalahan dua pemain belakang PS TNI dalam menghalau bola, Boaz yang berada persis di depan gawang melepaskan tembakan keras kaki kiri yang sukses menambah pundi-pundi gol menjadi 3-1.

Skor ini pun bertahan hingga wasit Najamudin Aspiran meniupkan peluit panjang tanda pertandingan selesai.

Hasil ini membuat Persipura melejit ke peringkat dua klasemen sementara dengan torehan 14 poin, atau tertinggal dua poin dari Arema yang juga meraih kemenangan di laga sebelumnya.

Selanjutnya Persipura akan menghadapi Arema pada pekan ke-8 di Stadion Kanjuruhan, 26 Juni 2016





Copyright ©HarianPapua


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top