2
Awas !!! Konflik Horizontal, AMPTPI Minta Polisi Seriusi Bentrok Warga di Sentani
Sekjen DPP AMPTPI, Yanuarius Lagowan (kiri) dan Ketua AMPTPI DPW Indonesia Timur, Natan Naftali Tebai ketika memberikan keterangan pers di Jayapura, Jumat (24/06/2016) – Jubi/Abeth You
Jayapura, Tabloid-Wani/Jubi – Asosiasi Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua se-Indonesia (AMPTPI) meminta kepada Polres Jayapura agar serius menyelesaikan bentrok warga yang terjadi di kampung Nendali, Kabupaten Jayapura, Papua, Jumat (24/6/2016).

“Kami tetap mendukung pemerintah, kepolisian dan pihak mana saja yang beritikad baik untuk menyelesaikan kasus ini,” kata Ketua AMPTPI wilayah Indonesia Timur, Natan Naftali Tebai kepada Jubi di Jayaputa, Jumat.

Menurut Tebai, agar tidak menyebar ke pihak lain pihaknya juga terus melakukan proses pendekatan kepada masyarakat.

“Masalah ini pihak penegak hukum harus tegakan sesuai mekanisme yang ada. Jangan sampai masalah ini menyebar luas ke isu lain, seperti isu SARA, maupun isu Pilkada. Kami harap polisi segera tangani dengan baik,” katanya.

Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat AMPTPI, Yanuarius menyayangkan kejadian tersebut. Oleh karena itu, ia mengajak semua elemen masyarakat agar menahan diri dan tidak mudah diprovokasi pihak tertentu yang berpotensi memancing konflik horizontal.

“Kami prihatin sekali dengan kejadian hari ini di Sentani yang mengorbankan masyarakat. Sebenarnya, kami orang gunung dan pantai harus bergandengan tangan, berjalan sama-sama untuk menyelamatkan tanah Papua ini dari berbagai hal yang merusak generasi muda Papua,” kata Lagowan. (*)



Copyright ©TabloidJubi


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

  1. '' Semoga Bisa Di tangani Degan BAik OLeh Kepolisian ' Tapi Aneenya Konflik horisntal selalu dipelihara ' polisi akan tangani ketikan Aksi Papua MErdeka '

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu sudah Kom, hal ini sangat berbahaya bagi Papua, kita Orang Papua harus pintar-pintar baca situasi yang di mainkan oleh pihak ke tiga yang sedang berencana untuk menghancurkan Orang Asli Papua !!!

      Bahayanya kalau perpecahan besar-besaran terjadi di Papua.

      Delete

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top