Terkait Uang Istri Gubernur, Bank Papua : Bukan Hilang Tapi Beda Hitung

Share Story

Terkait Uang Istri Gubernur, Bank Papua : Bukan Hilang Tapi Beda Hitung
Kantor Pusat Bank Papua di Jayapura
Jayapura, WANI/Jubi – Bank Papua membenarkan terjadinya kesalahan internal di Bank tersebut yang mengakibatkan uang milik istri Gubernur Papua Lukas Enembe raib.

“Masalah ini sudah selesai. Bukan hilang, tapi beda hitung såja,” jelas Sekretaris Perusahaan Bank Papua, La Jimu, menjawab pertanyaan Jubi tentang pernyataan Gubernur Papua dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), Kamis (19/5/2016).

La Jimu menambahkan, bukan hanya kasus yang menimpa istri Gubernur saja yang diselesaikan oleh Bank Papua, semua kasus yang sama akan digantikan kerugiannya.

“Semua pelanggaran secara internal diproses dan telah dilakukan. Kami punya ketentuan indisipliner, ini sudah selesai,” ungkap La Jimu.

Tentang kapan kesalahan yang mengakibatkan uang istri Gubernur itu hilang dan berapa jumlahnya, La Jimu mengaku tak tahu pasti.

“Saat itu saya masih di daerah,” jelasnya.

Ia memastikan, kejadian seperti ini tak akan terjadi lagi di Bank Papua.

Sebelumnya, Gubernur menyampaikan dugaan ada kecurangan (Fraud) yang dilakukan oknum karyawan Bank Papua terhadap nasabah.

“Jangankan orang lain, uang istri saya saja diambil. Ini bahaya sekali,” kata Gubernur dalam RUPS. Bank Papua.

Gubernur mengatakan, jika kondisi ini tidak segera diperbaiki, kabar dugaan kecurangan itu akan menyebar kemana mana. Ia meminta manajemen harus memberikan sanksi tegas terhadap oknum karyawan bank yang melakukan kecurangan atau bila perlu diberhentikan. (*)

Posted by: Sindung Sukoco
Copyright ©Jubi


Tanggapan anda, silahkan beri KOMENTAR

Silahkan beri KOMENTAR anda di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.