Program KB “Keluarga Berencana” Memusnakan Orang Asli Papua

Share Story

Program KB "Keluarga Berencana" Memusnakan Ras Orang Asli Papua
Logo Keluarga Berencana (KB). (Img: SemarangPos)

Tabloid-wani – Gerakan Membangun Papua Sehat Berwawasan Kependudukan, mengadakan seminar nasional di Universitas Indonesia Fakultas Fisip dengan judul “Membangun Ketahanan dan Kesejahteraan Keluarga di Tanah Papua”. (9/05/2016).

Inti pembahasan dalam seminar tersebut mengadakan program “Berencana Perluasan Kependudukan Nasional (Migrasi) dan Keluarga Berencana (KB)” secara khusus di Papua dan Papua Barat.

Program KB "Keluarga Berencana" Memusnakan Ras Orang Asli Papua
Saat seminar sedang berlangsung dalam rangka program Migrasi dan KB  yang diadakan oleh Gerakan Membangun Papua Sehat Berwawasan Kependudukan – Foto Marinus Yalley Peyon Mahasiswa UKI)
Dalam seminar ini menghadirkan sebagaian pejabat Papua dan Papua Barat diantaranya Lenis Kogoya (staf khusus presiden), Alosius Giay (untuk mempresentasikan kesehatan di Papua), kepala dinas kesehatan propinsi Papua Barat, Marinus Young (dosen Uncen), mantan DUBES RI. dan tokoh-tokoh Papua lainnya.

Di pihak luar dari Papua juga ikut serta dalam seminar tersebut adalah guru-guru besar dari UI, pejabat Kementrian dan salah satu guru besar dari Australia.

Dalam seminar nasional ini membahas tentang langkah-langkah dan tujuan program Berencana Perluasan Kependudukan Nasional (Migrasi) dan Keluarga Berencana (KB) berfokus di Papua.

Keluarga Berencana ini bukan hanya diperuntukan bagi wanita tetapi rencananya akan buat termasuk kepada pria. Program ini setelah dibahas Lenis Kogoya mengatakan silahkan laksanakan dan rekomendasinya kemudian masukan ke saya agar saya akan teruskan ke presiden Jokowi untuk mengadakan program ini khusus bagi Papua dan Papua Barat. Imbuhnya.

Akhir-akhir dalam kegiatan seminar tersebut terjadi kericuhan adu mulut karena bertentangan dengan penduduk asli Papua yang tiap tahun kian menurun . Oleh karenanya Marinus Young marah dan protes karena program ini bertantangan dengan Orang Asli Papua. Program ini merupakan suatu program dari pusat untuk memusnahkan masyarakat asli Papua. Kata Marius.

Mohon teman-teman sebarkan informasi ini”

Jakarta, 09 Mei 2016
Marinus Yalley Peyon, Mahasiswa UKI.



Tanggapan anda, silahkan beri KOMENTAR

Silahkan beri KOMENTAR anda di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.