KNPB: Himbauan Untuk Polda Papua, Segera Benahi Kekurangan Tanggal 2 Mei Kemarin

Share Story

KNPB: Himbauan Untuk Polda Papua, Segera Benahi Kekurangan Tanggal 2 Mei Kemarin
Masa aksi 2 Mei
WANI, Jayapura – Polda Papua terima kasih sudah dengar dan turuti seruan kami Badan Pengurus Pusat Komite Nasional Papua Barat (BPP KNPB) terima kasih banyak. Hanya satu hal yang polda papua tidak penuhi sesui dengan himbauan KNPB yakni: Belum kosongkan Penjara-penjara dan sel tahanan seluruh Polres di Papua. Akhirnya Rakyat Papua dan Aktivis Papua yang Bapak tangkap tanggal 2 Mei 2016 itu harus pulang kembali ke rumah mereka. Seharusnya tidak boleh terjadi, harus tahan mereka dan proses hukum.
Jadi Aksi demo KNPB berikutnya Polda dan Polresta segera kosongkan penjara dan tahanan di seluruh tanah Papua, sorong sampai merauke. Sebab aktivis KNPB dan rakyat Papua tidak akan kembali ke rumah.
Kemudian satu hal kami Ingatkan agar harus dipenuhi dalam waktu dekat ini karena tanggal 2 kemarin itu masih banyak kekurangan seperti: mobil Tahanan, mobil Dalmas Milik Polresta dan polda Papua kurang.
Mobil Dalmas kurang akibatnya masa aksi yang ko tangkap seharunya naik mobil tahanan ko naikan ke truk biasa milik rakyat yang cari makan, itu kelihatan tidak baik. karena mengganggu aktifitas rakyat. Dan Itu bikin malu intitusi polri yang adalah salah satu Lembaga Negara.
Selain itu Kemarin masa gelombang ke tiga dari perumnas III hanya diblokade, masa yang rindu ingin ditangkap kapolresta Jayapuara malah disuruh bubar dan pulang ke rumah masing-masing dengan alasan dalmas Habis. Hal ini sangat mencoreng dan bikin malu institusi resmi Negara.
Lebih baik ko (Polda Papua) siapkan Dalmas untuk tangkap Rakyat Papua satu kabupaten/kota atau tiap polres bila perlu siapkan 100 unit Dalmas, agar tidak bikin malu Institusi.
sebab Rakyat Papua siap ditangkap untuk dipenjarakan dalam aksi berikutnya.
Polda Papua harap penuhi himbauan kami KNPB, kemarin hanya 50 % yang Bapak penuhi, belum 100%. seharusnya sekitar 2000an rakyat Papua dan Aktivis yang Bapak tangkap itu ditahan di sel dan diproses hukum (Dilembagakan).


By. KNPB


Posted by: Onsu Black Lewa Gina
Copyright ©TabloidWani


Tanggapan anda, silahkan beri KOMENTAR

Silahkan beri KOMENTAR anda di bawa postingan ini…!!!

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.