0
Dituding Melecehkan Papua, Farhat Abbas Mengatakan: Jangan Percaya, Itu Akun Palsu !
Farhat Abbas (foto: Nurdiansah/TEMPO)
Tabloid-Wani.com/HarianPapua - Farhat Abbas akhirnya angkat suara terkait beberapa pemberitaan belakangan ini yang menyebut dirinya menghina masyarakat Papua.

Belum lama ini, sebuah akun Facebook dengan nama Farhat Abbas menulis sebaiknya pemerintah Indonesia memindahkan sebagian masyarakat di Pulau Jawa ke Papua, dengan maksud menggeser keberadaan Orang Asli Papua dari Tanahnya.

Sontak pernyataan itu langsung beredar di kalangan netizen Papua yang berisi kecaman untuk Farhat. Bahkan pada Jumat (20/5) lalu, sejumlah pemuda Papua di Jayapura menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk protes terkait pernyataan mantan suami Nia Daniati itu.

Baca juga di:

Seorang Advokat Profesional Farhat Abbas, Menghina Orang Papua
Farhat Abbas Bikin Sensasi Singgung Orang Papua
Lecehan Farhat Abbas Buat Orang Papua Geram
Farhat kemudian melakukan pembelaan dengan meminta masyarakat perlu teliti dalam menerima informasi, karena akun yang menuliskan pernyataan itu disebut bukan miliknya.

“Itu bukan akun saya, akun yang pakai nama Farhat Abbas ada ratusan. Suruh laporin ke polisi saja. Ketahuan kok akun yang mana,” terang Farhat, Sabtu (21/5/2016) dikutip Liputan6.

Farhat menjelaskan seharusnya masyarakat melakukan klarifikasi dulu kepada dirinya soal pernyataan di sosial media. Pasalnya, beberapa orang yang sudah terlanjur menyebarkan informasi itu sangat mencemarkan nama baiknya.

Ia mengaku sudah mengantongi nama-nama yang dianggap sebagai provokator penyebar informasi tersebut. Farhat mengancam jika tidak segera ada permintaan maaf, kasus ini akan dibawa ke pihak berwajib untuk diusut.

“Mana pernah saya menghina Papua. Justru saya sering memperjuangkan Papua. Bahkan saya pernah minta agar ibukota Indonesia dipindah ke Papua,” katanya.





Copyright ©HarianPapua


Tanggapan anda, silahkan beri KOMENTAR
Silahkan beri KOMENTAR anda di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top