0
Bentrok di Timika, Rumah Warga Dibakar
Rumah yang dibakar akibat bentrok antar warga di Timika - Foto: (Saldi Hermanto/Okezone)
Tabloid-Wani, Timika - Bentrok antar warga yang terjadi di Timika, Mimika, Papua, berdampak pada pembakaran serta pengerusakan sejumlah rumah warga.

Bentrokan itu melibatkan warga dari Jalan Busiri dengan warga dari Jalan Sam Ratulangi. Akibatnya bentrokan itu, rumah milik Daniel Pali dan Yohanis Limbongan dibakar. Sedangkan rumah Matius Pali mengalami kerusakan.

Berdasarkan keterangan dari Matius Pali, para pembakar rumah terdiri kurang dari 10 orang. Mereka menyerang warga Jalan Sam Ratulangi dan melakukan pengerusakan.
Bentrok di Timika, Rumah Warga Dibakar
"Mereka pakai bensin, karena tadi ada motor di depan. Mereka rusak lalu ambil bensinnya. Motor itu juga dibakar," seru Matius di Timika, Selasa (24/5/2016).

Sementara itu, petugas kepolisian yang mencoba menghadang pergerakan massa merasa kewalahan. Pasalnya, warga juga melakukan penyerangan terhadap petugas.

Untuk mereda bentrokan, polisi menurunkan Baracuda dan water canon, serta menurunkan kurang lebih 100 personiel gabungan dari Brimob, TNI dan Polres Mimika.

Dalam bentrokan tersebut, massa menggunakan senjata tradisional panah wayer, paporo dan parang. Sedikitnya, puluhan orang sudah terluka karena terkena panah wayer dan dilarikan ke klinik-klinik terdekat yang ada di kota Timika.



Copyright ©OkeZone


Tanggapan anda, silahkan beri KOMENTAR
Silahkan beri KOMENTAR anda di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top