0
Peristiwa Kebebasan Timor Leste
Rakyat Timor Leste (IST)
WANI, Dili - Timor Leste lumpuh dengan puluhan ribu massa rakyat. Xanana Gusmao seruhkan rakyatnya lawan Kapitalisme Australia yang merampok minyak dan menyengsarakan masa depan Timor Leste. Aksi kemarin, 22-23 Maret adalah juga tanggal dimana Timor Leste bebas dari kolonialisme Indonesia. Ini bukti sejarah di abad ke-21. Penjajahan ekonomi dan politik harus dilawan. Ini bukti Xanana tidak hanya berhasil bawa Timor Leste keluar dari penjajah Indonesia, tetapi juga dari penjajahan ekonomi Australia. Inspirasi besar bagi orang Papua, bahwa kolonialisme Indonesia harus diusir, sebagai jaminan untuk mengusir para perampok kapitalis global yang sedang menghacurkan bumi Papua.

Janji kemerdekaan Timor Leste pada rakyatnya terbukti. Timor Leste layak memiliki masa depan ekonomi yang baik. Timor Leste layak mengambil alih hak ekonominya bagi pembangunan bangsanya, sebagaimana cita-cita para Mauberisme yang revolusioner seperti, Nicolau Lobato, Sahe, Alkatiri, Rosa Muki Bonaparte, Conis Santana serta para revolusioner lainnya. Ini sejarah revolusi demokratik menuju revolusi sosialis: hancurkan sistem kapitalisme global. Arwa povo Maubere kembali bergetayangan.


Solidaritas ideologis mutlak diberikan untukmu rakyat Maubere. Seluruh mata rakyat tertindas di dunia yang masih terkurung dalam gurita imperialis-kapitalis mutlak acungkan jempol. Dari sini, dari negeri dimana Freeport McMorand dan Jakarta "baku rampas" kekayaan milik bangsa Papua, kami akan tetap mendukung cita-cita pembebasan bangsa dan negara Timor Leste. Perjuangan kalian melawan para kapitalis minyak bumi internasiona akan terus menstimulasi gerakan perlawanan bangsa Papua dan dunia, tetapi juga menyatakan bahwa hak penentuan nasib sendiri adalah jalan demokratis dalam mewujudkan sosialisme, yakni merebut kembali hak milik rakyat demi kesetaraan bangsa-negara Timor Leste.

Salam solidaritas



Posted by: Victor Yeimo
Copyright ©facebook.com/victor.yeimo



Tanggapan anda, silahkan beri KOMENTAR
Silahkan beri KOMENTAR anda di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

 
Top
close