0
Pemerintah Janjikan Operasi Keamanan Papua Seperti di Poso
ilustrasi operasi keamanan (foto: JakartaGreater)
Papua, WANI/HarianPapua – Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan, Luhut Binsar Panjaitan, mengatakan bahwa pemerintah akan lebih tegas demi menjaga wilayah kedaulatan NKRI dengan mengadakan “Operasi Keamanan’ di Papua seperti yang dilakukan saat ini di Poso.

“Pemerintah akan melakukan seperti di Poso. Di Poso, operasi maju dengan baik,” ujar Luhut dilansir Detikcom di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (15/3/2016) kemarin.

Operasi keamanan yang diterapkan di Poso sendiri dilakukan dengan mengejar para teroris yang dinilai meresahkan warga dari sudut pandang keamanan.


Untuk konteks Papua, Menkopolhukam menyatakan peristiwa penembakan wajar saja terjadi. Soalnya, di wilayah Papua masih ada kelompok sipil yang memegang senjata api.

“Ya biasa. Karena dia punya senjata,” ujar Luhut.

Luhut juga mengatakan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan berkunjung ke Universitas Cenderawasih Papua untuk menjelaskan program pemerintah terhadap pembangunan di tanah Papua.

“Saya nanti ke Uncen pada tanggal 29 Maret ini. Masalahnya sederhana. Jelas ini (Papua) kita tidak kelola dengan baik. Dana ada, peluang ada, kewenangan ada. Kenapa enggak dikelola?” Katanya.



Posted by: Hamos Sulivan
Copyright ©HarianPapua



Tanggapan anda, silahkan beri KOMENTAR
Silahkan beri KOMENTAR anda di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

 
Top
close