0
Mahasiswa Tolak Rencana Menko Polhukam Kunjungi Uncen
Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan
Papua, WANI/HarianPapua - Mahasiswa Universitas Cenderawasih (Uncen) menyatakan menolak rencana kedatangan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Binsar Pandjaitan di Papua.

Disampaikan perwakilan Gerakan Mahasiswa Pemuda dan Rakyat (Gempar) Uncen, Samuel Womsiwor, penolakan dilakukan karena sejumlah pernyataan Luhut yang dianggap menyinggung perasaan masyarakat Papua.

“Kami menolak kedatangan Menko Polhukam ke Uncen. Kami mau dia (Luhut) meminta maaf kepada rakyat Papua,” katanya, Kamis (24/3/2016).

Salah satu pernyataan Luhut yang dinilai memancing kemarahan masyarakat Papua ketika mengatakan pendukung pendirian Kantor United Liberation Movement for West Papua (ULMWP) di Wamena beberapa waktu lalu agar pergi dari Indonesia.

Samuel berpendapat keberadaan ULMWP merupakan representasi masyarakat Papua dalam organisasi negara ras melanesia (MSG).

“Kenapa mau usir kami keluar dari negeri kami sendiri Papua. Bapak Luhut harus tahu bahwa ULMWP adalah representasi kami untuk MSG,” tambah Samuel seperti dikutip Okezone.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menko Polhukam akan mengunjungi Papua pada 29 Maret 2016 mendatang. Salah satu agenda yang dibawa Luhut adalah akan memaparkan program-program pemerintah pusat terkait pembangunan Papua yang akan disampaikan di Kampus Uncen.



Posted by: Rikardo Kaway
Copyright ©HarianPapua



Tanggapan anda, silahkan beri KOMENTAR
Silahkan beri KOMENTAR anda di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

 
Top
close