0
Gereja Katolik Australia Sebut Militer Indonesia "Pembunuh"



WANI/HarianPapua – Berita mengejutkan datang dari Keuskupan Gereja Katolik yang berada di Brisbane, Australia, yang menekankan bahwa militer Indonesia selama ini telah memukul, menyiksa, menculik bahkan membunuh masyarakat asli Papua demi kepentingan negara.

Dilansir via Catholicleader.com.au, dilaporkan terdapat radikali Muslim yang memang sengaja dibentangkan oleh pemerintah Indonesia di tanah Papua yang bertujuan sebagai misi ‘Genocide’ atau pemusnahan ras di tanah Papua.

“Ada bukti yang jelas tentang kekerasan yang sedang berlangsung, intimidasi dan pelecehan oleh pasukan keamanan Indonesia,” kata executive officer Komisi Perdamaian dan Keadilan Keuskupan Agung Brisbane, Peter Arndt via Catholicleader.com.au, Selasa (9/3/2016), kemarin.

katolik

Berdasarkan wawancara di berbagai tempat di Papua, Arndt mengidentifikasi penggiat pelanggaran hak asasi manusia sebagai anggota tentara Indonesia termasuk Kopassus, polisi termasuk unit khusus kontra pemberontakan, Densus 88, dan badan intelijen di Indonesia, BIN.

“Pihak berwenang ingin menutup setiap upaya Papua untuk mempromosikan diskusi tentang penentuan nasib sendiri, dan mereka telah menerapkan respon militer untuk menghadapi keinginan tak tertahankan dari sejumlah besar orang Papua untuk mempromosikan perjuangan mereka untuk kebebasan,” Lanjut Arndt.

Hingga berita ini diturunkan media HarianPapua.com, belum ada tanggapan resmi dari pihak berwenang Negara Republik Indonesia terkait laporan tersebut.

Bisa Bahasa Inggris? Baca berita selengkapnya disini :

http://catholicleader.com.au/news/new-catholic-report-tells-stories-of-murder-kidnapping-and-torture-in-west-papua




Posted by: Felix Imanuel
Copyright ©Catholicleader.com.a



Tanggapan anda, silahkan beri KOMENTAR
Silahkan beri KOMENTAR anda di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

 
Top
close