0
Penyerahan Mobil di Mamteng Dinilai Menyalahi Aturan
Mobil yang diserahkan di Distrik Ilugwa, Kabupaten Mamberamo Tengah
Wamena, WANI/Jubi – Tokoh Intelektual Distrik Ilugwa, Mamberamo Tengah, Papua, M. Paulus Logo menilai pemerintah kabupaten setempat menyalahi aturan dalam penyerahan mobil kepada masyarakat Distrik Ilugwa dan Distrik Erageyam.

Menurut dia mobil tersebut bersumber dari dana alokasi khusus, tetapi justru diserahkan kepada posko partai Demokrat.

“Wakil Bupati Mamteng (Mamberamo Tengah) menyerahkan mobil sebagai aset posko Demokrat di Ilugwa itu. Menurut saya, sudah penyalahgunaan anggaran karena itu dana DAK punya tidak bisa kasi ke partai politik. Tidak boleh,” katanya kepada Jubi di Wamena, Selasa (2/2/2016).

Ia menyebutkan, tertulis Dana Alokasi Khusus (DAK) 2015 di mobil. Dan itu dinilainya termasuk kategori penyalahgunaan anggaran.

“Itu salah satu benih politik dan pembelajaran yang salah dan tidak baik. Mungkin mobil itu tidak ada tulisan DAK 2015, itu tidak apa-apa kami tidak tahu itu asal dari mana, tapi ini jelas dana alokasi khusus kok dibantu ke partai politik,” katanya.

Akhir bulan kemarin, Jumat (28/1/2016), Pemerintah Kabupaten Mamberamo Tengah menyerahkan empat unit kendaraan roda empat dan sepuluh unit kendaraan roda dua kepada masyarakat distrik Ilugwa dan distrik Erageyam.

“Ini sebagai penghargaan pemerintah kepada tim yang mendukung pemenangan Pak Bupati dan Wakil Bupati Mamberamo Tenga,” kata seorang sopir mobil yang dibagikan itu. (Wesai H.)



Posted by: Wesai H
Copyright ©JujurBicara



Tolong berikan KOMENTAR anda tentang situs Kami...!!! Agar ada perubahan yang lebih baik lagi...!!!

Post a Comment

 
Top
close