0
RSUD Wamena (foto: dokter.id)
WANI/HarianPapua - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Papua berencana menambah dan mengembangkan sejumlah fasilitas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wamena. Hal ini dinilai perlu agar rumah sakit tersebut dapat digunakan sebagai tempat rujukan pasien.

“Saya kemarin (jumat) sudah pergi untuk melihat pengembangan RSUD Wamena sebagai persiapan menjadikannya salah satu rumah sakit rujukan di wilayah pegunungan Papua,” ujar Kadinkes Papua, drg Aloysius Giyai, hari ini yang dikutip Antara.

Pengembangan RSUD Wamena menjadi rumah sakit rujukan dianggap penting karena selama ini masyarakat di wilayah pegunungan selalu kesulitan jika harus dirujuk ke Jayapura. Untuk itu dalam waktu dekat segera dibangun beberapa gedung baru di sekitar RSUD Wamena termasuk satu laboratorium.

“Saya sudah minta dibuatkan desain gedungnya dan paling lambat minggu depan mereka (pihak RSUD Wamena) sudah mempresentasikan sebagai syarat awal. Setelah itu baru gedung bisa dibangun,” katanya.

RSUD Wamena baru-baru ini mengirimkan permintaan bantuan tabung oksigen kepada Dinkes Papua karena beberapa tabung lama tidak lagi bisa difungsikan. Permohonan ini menurut Aloysius telah dikabulkan dan sudah tak ada masalah dengan hal tersebut.

“Dinas Kesehatan Papua sudah lengkapi,” tutupnya.


Posted by: Rikardo Kaway
Copyright ©HarianPapua

Post a Comment

 
Top