0
Presiden Jokowi Tegaskan Serius Benahi Pembangunan Di Papua
Presiden Jokowi saat meletakan Kapsul Waktu: Impian Indonesia 2015-2085 di Merauke, Rabu 30 Desember 2015 lalu. (foto: Agus Suparto/Presidential Palace)
WANI/HarianPapua, Papua - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, menegaskan bahwa dirinya benar-benar serius ingin mempercepat proyek pembangunan rel kereta di Papua dan Papua Barat.

Terbaru, presiden Jokowi meminta kepada Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan untuk mempercepat pembangunan rel kereta api yang menghubungkan Sorong-Manokwari dengan panjang rel 400 kilometer(km).

“Pembangunan transportasi kereta di Papua juga diberikan perhatian” kata presiden seperti diberitakan detik.

Presiden Jokowi juga menegaskan bahwa pembangunan rel kereta api merupakan salah satu jalan terbaik untuk memberantas tingginya harga bahan pokok yang selama ini terjadi di Papua.

Tidak hanya fokus kepada pembangunan rel kereta api di Papua, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut juga meminta Menteri Perhubungan Ignasius Jonan untuk terus menggenjot pembangunan dermaga dan program tol laut.

“Sekali lagi pelabuhan, kereta, udara agar segera diselesaikan. Sekarang biaya logistik kita 2,5 lipat sampai 3 kali dibandingkan negara tetangga kita. Bagaimana kita bisa bersaing dalam masyarakat ekonomi ASEAN ?” tegas Presiden Jokowi.



Posted by:Felix Imanuel
Copyright ©HarianPapua

Post a Comment

 
Top