0
Polisi Masih Buru 13 Napi Papua yang Kabur
Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw.
WANI/Republika, Jayapura - Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw mengatakan, polisi masih memburu 13 narapidana yang sudah sepuluh hari kabur dari Lembaga Pemasyarakatan Abepura, Jayapura. Aparat keamanan belum berhasil menangkap mereka yang buron sejak Jumat (8/1).

"Sangat berbahaya bila mereka tidak segera ditangkap," katanya, Ahad (17/1).

Narapidana yang melarikan diri adalah pelaku berbagai tidak kriminal di antaranya penyerangan dan penembakan terhadap aparat keamanan dan warga sipil, serta pencurian dengan pemberatan.

Kapolda berharap masyarakat membantu dengan menginformasikan bila mengetahui keberadaan ke-13 narapidana tersebut. Foto-foto para buronan itu sudah disebarkan untuk memudahkan aparat keamanan atau masyarakat yang mengetahui keberadaan mereka.

Ia mengakui, ada dua warga yang ditangkap karena diduga narapidana yang kabur, namun setelah dicocokkan data serta sidik jari ternyata berbeda sehingga dilepas dan dikembalikan kepada kekeluarganya. Ke-13 narapidana LP Abepura itu melarikan diri sejak Jumat (8/1) saat jadwal kunjungan melalui pintu utama LP Abepura, Kota Jayapura.


Posted by: Angga Indrawan
Copyright ©Republika

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top