0
Duta Besar Amerika temui Gubernur Papua Barat
Dubes Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert O Blake
WANI/Antara, Manokwari - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O Blake menemui Gubernur Papua Barat Abraham O Atururi di kantor gubernur, Jalan SKMA Manokwari, Senin.

Ditemui usai pertemuan itu, Blake mengatakan banyak persoalan yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Antara lain, kata dia, menyangkut rencana yang akan menjadikan Papua Barat sebagai provinsi konservasi, serta komitmen Amerika Serikat untuk mendukung pengelolaan hutan dan perikanan secara berkelanjutan.

Pertemuan yang tak lebih dari dua jam itu pun, kata dia, dimanfaatkan untuk membicarakan soal upaya yang sudah dilakukan AS untuk mendukung program kesehatan ibu dan anak, pencegahan dan penanganan tuberkolosis serta HIV/AIDS.

"Kita pun membahas soal kemajuan pembangunan infrastruktur dan pengelolaan dana otonomi khusus," kata dia melalui penerjemah.

Pada kesempatan itu, ia pun menyampaikan bahwa, kedatangannya ke Papua Barat tidak ada kaitanya dengan isu pelanggaran hak asasi manusia.

"Kedatangan kami, fokus terhadap isu konservasi dan pembangunan yang berkelanjutan. Meski demikian HAM merupakan isu penting dalam hubungan antara Indonesia dengan Amerika Serikat," kata dia.


Posted by: Ruslan Burhani
Copyright ©Antara

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top