0
Sakitnya tu Disini Kembali Disomasi Warga Papua
Warga Papua yang mengatasnamakan Forum Papua Bersatu melayangkan somasi kepada penyanyi dangdut Cita Citata melalui jumpa pers di Jalan Johar, Menteng, Jakart Pusat, Selasa (19/1/2016).
WANI/Suara - Penyanyi dangdut Cita Citata sepertinya belum bisa hidup tenang sejak pernyataannya di televisi yang dianggap telah menghina rakyat Papua.

Walau sudah beberapa kali meminta maaf kepada perwakilan orang Papua, dia lagi-lagi mendapat somasi dari perwakilan rakyat Papua yang mengatasnamakan Forum Papua Bersatu.

Sama dengan kasus sebelumnya, pelantun Sakitnya Tuh Di Sini di somasi karena dianggap telah menghina warga Papua di sebuah program televisi.

"Tindakan tersebut sangat menyakiti hati kami dan rakyat Papua di seluruh Indonesia. Ini bersifat diskriminasi maupun rasisme," kata Yan Matuan ketua umum Forum Papua Bersatu, saat menggela preskon di kawasan Jalan Johar, Menteng, Jakart Pusat, Selasa (19/1/2016).

Yan Matuan mengaku telah mengetahui Cita pernah meminta maaf melalui media televisi dan mendatangi Gedung DPR untuk bertemu dengan anggota Komisi X dari Papua bahkan LSM perwakilan Komunitas Papua Mandiri untuk meminta maaf.

Namun hal-hal tersebut belum cukup karena tidak mewakili rakyat Papua. Cita diminta untuk datang ke tanah Papua dan menggelar pergelaran adat sebagai tanda permintaan maafnya.

"Saya kira jangkauan media itu tidak semuanya masuk ke masyarakat. Kami mau dia datang sendiri ke Papua untuk duduk bersama dengan pemuka adat dan langsung meminta maaf," tandas Yan Matuan.


Posted by: Tomi Tresnady, Ismail
Copyright ©Suara

Post a Comment

 
Top
close