0
Pesan Filep Karma, Mahasiswa Papua Jangan Patah Semangat untuk Berjuang
Tokoh Politik Perjuangan Papua Merdeka Filep Karma setelah menyampaikan Materi, seminar yang digelar oleh (IKB-PMPJ) Jawa dan Bali Tahun 2016.
Bogor, WANI/KM - Tokoh politik Perjuangan Papua Merdeka Filep Karma berpesan kepada mahasiswa dan mahasiswi Papua yang sedang mengenyam pendidikan se Nusantara bahwa jangan patah semangat berjuang untuk Papua merdeka.

Hal ini disampaikan oleh Filep Karma usai Natal, Seminar, dan Musyawarah Besar ke IX yang digelar oleh Ikatan Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Jaya wijaya,Lany Jaya, Yalimo, Mamberamo Tengah dan Nduga (IKB-PMPJ) Se-Jawa dan Bali Senin 25 hingga 27 Januari 2016 di Aula Universitas Nusa Bangsa (UNB) di Bogor Jawa Barat.
 
Baca juga:
Dikatakan, mahasiswa jangan terpancing dengan isu yang tidak akal masuk yang sedang berkembang di kalangan mahasiswa dan masyarakat Papua yang distir dari pihak ketiga itu oleh sebab itu, mahasiswa harus independen dan komitmen untuk menyuarakan aspirasi lalu menyampaikan dan melihat Papua dengan seutuhnya.

Lanjutnya, Papua saat ini sedang meningkat dengan Pembunuhan, pembantaiaan bahkan pula juga meningkat dengan genosida namun mahasiswa harus bertindak untuk berjuang jangan sampai Papua tinggal kenangan yang buruk diatas Negerinya kita di Papua. Ujar baru saja yang keluar dari tahanan ini.

Dijelaskan, situasi saat ini di Papua, rakyat Papua hanya mau menyampaikan aspirasi saja di muka umum, pihak kepolisian Republik Indonesia selalu di bungkam, oleh sebab itu saya berpesan mahasiswa harus bengkit dan berjuang melalui seminar, aksi dan berbagai gerakan lainya untuk demi tanah Papua.

Lanjutnya, mahasiswa Papua harus tetap solid untuk mengkampainyekan melalui Pamflet, Poster, Stiker dan Balio terkait pelanggaran HAM besar yang terjadi dari sejak 1961 hingga detik ini, supaya mata dunia internasional melihat secara keseluruhan bahawa Papua barat sedang terjadi seperti ini. Pintanya

Jadi, Hal- hal seperti ini mahasiswa harus di tingkatkan, karena Presiden Jokowi-JK tidak mampu menyelessaikan persoalan Papua seutuhnya. Rakayat Papua berjuang diatas kebenaran , bawah Papua sudah merdeka sejak 1961, rakyat Papua berjuang bukan rabah-rabah. tutupny


Posted by: Yunus E Gobai
Copyright ©KabarMepagaa

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top