IKB-PMPJ Gelar Seminar, Narasumber Komisioner HAM Natalius Pigai
Komisioner  komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai saat memberikan Materi pada seminar yang di selenggarakan oleh IKB-PMPJ) Jawa dan Bali (25/16).
Bogor, WANI/KM - Bertempat di Aula Universitas Nusa Bangsa (UNB) di Bogor Jawa Barat, Senin (25/01/2016) Ikatan Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Jaya wijaya,Lany Jaya,Yalimo, Mamberamo Tengah dan Nduga (IKB-PMPJ) Se –Jawa dan Bali menggelar Natal, Seminar, dan Musyawarah Besar ke IX dengan menghadirikan nara sumber dari Komisioner komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai.

Natalius Pigai, menggatakan, saya sampaikan bahwa presiden Repulik Indonesia masalah utama di Papua yang saat ini dihadapi adalah Masalah pelanggaran HAM tetapi selama satu tahun ini belum pernah ada sikap secara tegas.

Baca juga:
Lanjutnya, bahkan pada hari HAM 10 Desember saja belum pernah menggeluarkan sebuah pernyataan yang memperbaiki suasana situasi HAM di Papua.

Menurutnya, karena masalah utama Papua adalah masalah HAM maka sepanjan masalah utama ini belum bisa diselesaikan secara baik maka pembangunan di Papua dipastikan pembangunaan tidak berjalan juga baik
.
Selain itu kata dia, sebagai mahasiswa tetap tingkatkan jiwa kritisnya, karena mahsiswa itulah yang bisa menyampaikan rintian ratapan penderitaan orang Papua, untuk menyampaikan hal- hal yang sifatnya untuk mendapatkan rasa keadilan,jadi bukan orang lain kalu berharap orang lain bisa untuk merubah Papua karena itu harus kembali kepada mahasiwa.

seminar ini bagus namun diapresiasi itu karena positif karena kita bicara mengenai kekurangan dan kelebihan di papua untuk menjadi pertimbangan untuk perbaikan.tutupnya.



Posted by: Yunus E Gobai
Copyright ©KabarMepagaa
 
Top