Uni Papua FC Hibur Bocah Daerah Tsunami

Share Story

Uni Papua di Aceh
WANI/Waspada, Aceh, Wol – Seratusan anak-anak keluarga korban tsunami di Desa Tibang, Syiah Kuala, Banda Aceh mendapat latihan sepakbola ria dari Uni Papua Kuta Gle FC, Sabtu (26/12).
Coaching clinic sepakbola ria yang diikuti anak-anak berusia 10-13 tahun berlangsung di Lapangan Persati Tibang dengan pelatih Khawaled dan Maulana. Pada kesempatan itu, Uni Papua juga menyerahkan dua buah bola yang diterima keuchik Tibang, Mahyuddin Makam.
Koordinator Uni Papua Kuta Gle Banda Aceh, Fauzainy MY, mengaku gembira karena terlihat senang dengan kegiatan sepakbola ria yang dirangkai penanaman pohon di seputaran lapangan bola. Disebutkan, aksi sosial yang digelar pihaknya dalam rangka Refleksi dan Momentum Hari Tsunami Aceh, 26 Desember 2014-26 Desember 2016.
“Untuk acara ini kita mengusung tema “Sepakbola Sosial untuk Perubahan Sosial,” ujar dia menambahkan turut hadir Sepakbola gembira itu juga disaksikan Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh.
Fauzainy mengungkapkan sepakbola ria dan kegiatan Go Green (Kepedulian Lingkungan) diharapkan menjadi awal tonggak perubahan sosial, khususnya di bidang olahraga dan lingkungan hidup yang lebih baik bagi masyarakat Aceh, khususnya di Banda Aceh dan Aceh Besar.
“Setelah ini kita akan melakukan kegiatan yang sama di belasan desa lainnya,” ungkap Fauzainy.
Mahyuddin Makam memberi apresiasi kepada pihak Uni Papua. Seperti diketahui, Tibang adalah tempat kelahiran Martunis, pemain muda asal Aceh yang sedang mengikuti pelatihan di Akademi Sporting Lisbon, Portugal, negaranya Cristiano Ronaldo. Kedua bersahabat erat dan dipertemukan usai bencana tsunami. (wol/waspada/data2)
Austin Tumenkol
Copyright ©Waspada

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.