Seribu Bunga untuk Ibu di Papua

Share Story

Seribu Bunga untuk Ibu di Papua
Bunga Mawar

WANI/Republika, Biak – Gabungan organisasi perempuan di Kabupaten Biak Numfor, Papua, melakukan apel bersama serta membagikan seribu bunga kepada kaum ‘hawa’ sebagai bentuk kasih sayang memperingati hari ibu 22 Desember di Biak, Selasa (22/12) pagi.

Apel gabungan diprakarsasi Badan Pemberdayaan Perempuan Keluaraga Berencana, tim penggerak PKK Kabupaten Biak Numfor, Dharma Wanita, dan Dharma Pertiwi yang dipusatkan di halamn Kodim 1708 Biak. Acara juga diikuti perwakilan organisasi perempuan se-kabupaten setempat.

Para ibu-ibu yang juga tergabung dalam wadah Pia Ardhiya Garini, Jalasenastri, Bhayangkari, Persatuan Istri Pegawai Bank Papua, Bank Mandiri serta ibu-ibu muslimat, dan Badan Kontak Majelis Taklim itu, membagikan bunga kepada masyarakat yang melintas di jalan umum serta di lingkungan tempat apel dilaksanakan.

Selain membagikan bunga, organisasi wanita yang melibatkan Periska Angkasa Pura, Persekutuan Wanita Kristen serta berbagai organisasi kemasyarakatan juga membagikan selebaran catatan data penyebaran HIV/AIDS kepada para ibu-ibu sekitar dan kaum perempuan setempat.

Pengidap HIV/AIDS di Kabupaten Biak Numfor hingga 1 Desember 2015, sesuai data tersebut, tercatat sebanyak 1.602 kasus. Hadir pada apel itu, antara lain istri Bupati Thomas Ondy dan istri Dandim 1708 Letkol CZI Ahmad Yussa. Aktivitas tersebut mendapat pengawalan petugas keamanan Kepolisian dan Satpol PP.

Copyright ©Antara/OkeZone

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.