Libur Natal, Wisatawan Kerubuti Pantai-Pantai di Papua

Share Story

Seorang bocah tersenyum saat bermain dipantai Kaimana, Papua, Selasa (9/1). Pesona keindahan alam serta objek wisata pantai merupakan salah satu sumber daya kabupaten Kaimana yang berada di kepala burung Papua.

WANI/Antara/Republika, Biak – Warga dari berbagai kampung di Kabupaten Biak Numfor, Papua, memadati sejumlah pantai untuk mengisi waktu liburan Natal hari kedua, Sabtu (26/12). Berbagai tempat pantai dijadikan tempat favorit liburan hari Natal, di antaranya Pantai Bosnik, distrik Biak Timur, pantai Anggaduber distrik Oridek, pantai Paray, pantai Wafnor dan pantai Water Basis komplek Lanal distrik Biak Kota.

“Tempat paling favorit untuk keluarga adalah pantai, ya waktu liburan hari kedua Natal menjadi sarana paling tepat untuk mengisi liburan,” ungkap Meiti, salah satu warga Biak.

Lokasi pantai yang bersih di pantai Bosnik, menjadi ajang bermain anak-anak dan orang dewasa dalam memanfaatkan waktu liburan Natal. Karcis masuk yang dipungut pengelola pantai bervariasi, untuk kendaraan bermotor Rp 5.000 hingga Rp 10 ribu.

Sedangkan lokasi lain di antaranya kolam pemandian, arena bermain anak-anak, dan monumen perang dunia II dan Goa Jepang. Hingga Sabtu pukul 17.00 berbagai aktivitas warga Biak masih berjalan normal, di antaranya angkutan umum, pelabuhan, bandara, pasar serta pertokoan tetap beroperasi lancar melayani kebutuhan masyarakat.


Karta Raharja Ucu
Copyright ©Republika

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.