IMAKA Bandung Mempersembahkan Seminar Keuangan Untuk Mahasiswa Se-Papua

Share Story

IMAKA Bandung Mempersembahkan Seminar Keuangan Untuk Mahasiswa Se-Papua
Foto: Usai Seminar Keuangan para Pengurus Paguyuban dan Komunitas Papua yang hadir melakukan foto bersama dengan Pemateri yang didampingi oleh Ketua IMAKA Bandung.

Bandung, Tabloid WANI — Ikatan Mahasiswa Kaimana Kota Studi Bandung menyelenggarakan Seminar dengan Thema “Cerdas Mengelola Keuangan” yang disampaikan oleh DR. Erna Garnia, SE. MM, pada 8 Maret 2018 dihadiri oleh 80% Mahasiswa Papua yang berada di Jawa Barat yang dilaksanakan di Gedung GMKI Jl. Ir. H. Djuanda No. 161 Kota Bandung

Menurut Ketua IMAKA Bandung Kasmawati Laturauw melalui Press Release yang diterima media ini mengatakan Kegiatan ini kami persembahkan untuk para Mahasiswa Papua secara umum karena Uang itu Sensitif maka perlu ada pemahaman Cerdas dalam pengelolaan di Komunitas atau Paguyuban agar dapat dikerjakan dengan baik. “katanya.

…Baca juga: Diskusi AMP Bandung: Pesta Demokrasi Bukanlah Jaminan Hidup Bagi Papua

Ia menambahkan, Kegiatan ini dibuat sesuai program kerja kami yakni pengembangan nalar bidang keuangan maka Peserta yang hadir bukan anggota IMAKA Bandung saja melainkan lebih banyak peserta dari Mahasiswa Papua luar Kaimana karena kami persembahkan kegiatan ini untuk Papua secara Umum. “ungkapnya.

Ketua Panitia Pelaksana Fahri Boimasa mengatakan Seminar diadakan dengan tujuan agar para mahasiswa dapat mengetahui cara mengelola keuangan dengan baik dan benar dalam satu organisasi sebagai tugas yang harus dijalankan, ia menginginkan agar para mahasiswa dapat mengetahui cara sederhana dalam mengatur keuangan di Organisasi. “ujarnya.

Fahri melanjutkan bahwa mahasiswa dapat mengetahui pentingnya keuangan dalam sebuah organisasi serta mengaplikasikan dengan pembagian porsi keuangan dan yang terakhir dapat menjalin tali silahturami dalam komunitas Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat melalui Payung IMASEPA JABAR sehingga kita dapat mengembangkan program kerja IMASEPA menjadi sebuah kegiatan yang dipersembahkan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat. “pungkasnya.

…Baca ini: AMP dan FRI-WP: Tutup Freeport dan Berikan Nasib Bangsa West Papua

Dalam pemaparan materi Seminar DR. Erna Garnia, SE.MM., Mengatakan beberapa poin penting yang harus dilakukan yakni; penerapan keuangan yang baik dalam organisasi, menjaga dan membuat transparansi keuangan antara pimpinan organisasi dengan Anggotanya, serta peran Bendahara dalam menjalankan tugas dengan baik dan benar. “paparnya.

Menutup Seminar Keuangan ini, DR. Erna Garnia, SE.MM., Menyimpulkan bahwa Laporan arus kas disajikan sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari laporan keuangan untuk setiap periode laporan keuangan maka organisasi membutuhkan orang-orang yang memang benar-benar memahami tentang cara mengelola keuangan dengan baik dan benar. “tutupnya.

…Lihat ini: IMASEPA JABAR Menyelenggarakan Aksi Kemanusiaan

Ditempat yang berbeda, Sekretaris Jenderal Ikatan Mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat Leonardus O. Magai mengatakan “Saya mewakili BPH IMASEPA JABAR menyampaikan terima kasih kepada Badan Pengurus Harian Ikatan Mahasiswa Kaimana Kota Studi Bandung dan Panitia Pelaksana Seminar Keuangan serta para peserta yang hadir karena telah mengeksekusi program kerja kami menjadi sebuah kegiatan s’moga materinya dapat bermanfaat bagi para mahasiswa Se-Tanah Papua Jawa Barat yang hadir untuk dilaksanakan dengan baik sesuai teorinya. “tulisnya.

Lebih lanjut, Sekjen mengharapkan agar kedepan paguyuban lain belajar dari Paguyuban IMAKA Bandung sehingga program kerja kita dapat dilaksanakan oleh Paguyuban yang mempunyai Anggota sebagai tempat pembinaan karena Anggota IMASEPA JABAR ada di Paguyuban dan Komunitas Basis maka diharapkan Komunitas dan Paguyuban yang melaksanakan program kerja kami. “harapnya.

Sekjen menambahkan bahwa kami Pengurus akan berperan sebagai planer, corporater, and evaluator sehingga kami akan memback up kegiatan yang akan dilaksanakan oleh paguyuban dan komunitas yang terpenting komunikasikan tentang kegiatan yang akan dilakukan. “tutupnya.

…Lihat juga: IKB-PMPJ Se-Jawa dan Bali Menyelenggarakan Musyawara Besar Ke-8 di Semarang 

Posted by: Barnabas Subagio
Copyright ©Tabloid WANI “sumber”
Hubungi kami di E-Mail: tabloid.wani@gmail.com

Tags

Share Article

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.

Related Posts

This is articles having same tags as the current post.