0
Sebarkan ! "Share"...
Retreat Akbar DPP KINGMI Papua dan Papua Barat telah Dibuka Secara Resmi oleh Bupati Kabupaten Mimika
Suasana Retreat Departemen Pemberdayaan Perempuan (DPP) Gereja Kemah Injil (KINGMI) se-tanah Papua 14/10/2016. Foto: Melsedik U Yogi
Timika, Tabloid-WANI -- Retreat Departemen Pemberdayaan Perempuan (DPP) Gereja Kemah Injil (KINGMI) se tanah Papua, secara resmi telah dibuka oleh Bupati Kabupaten Mimika Eltinus Omaleng, SE di Gedung Eme Neme Yau Ware Timika Indah jalan Belibis pada Jam 10:15 WIT.

Bupati Kabupaten Mimika dalam sambutanya mengatakan, Perempuan Papua ternyata bisa memimpin di negerinya sendiri, sehingga mengadakan kegiatan akbar retreat Departemen Pemberdayaan Perempuan Gereja KINGMI di tanah Papua yang luar biasa.

Dalam khotbah yang di sampaikan oleh Ketua Departemen Perempuan Gereja KINGMI Papua, Pdt Ibu Rut Adii, M.SG di bawah sorotan Tema: “BERUBAH UNTUK MENJADI KUAT“ maka Perempuan Papua mampu berubah dan menyeluaskan pemahaman harkat kemanusiaan Perempuan yang sama dan satu dengan Laki-laki adalah sarana tangan Tuhan membangun dan membaharui hidup jasmani dan rohani dalam keluarga, lingkungan sekitar kita. Memperbaiki dan memperbaharuhi hidup Perempuan KINGMI Papua dan tunduklah kepada suami kita.

Lanjut Pdt Rut Adii, Alkitab mencacat bahwa Tuhan membangkitkan sebagai Ibu. Kepimimpinan seorang Ibu dengan kemuliaan dan keagungan seorang ibu tetapi bukan seorang Bapak seorang Ibu memimpin membesarkan anak-anaknya dengan cintah kasih, kelemah-lembutan, air mata, sukacita bukan dengan kemarahan, ketegasan dan kekerasan dalam rumah tanggah. Agar anak-anak generasi penerus di negeri ini menjadi cerdas diatas tanah Papua, tegaskan di tenggah-tenggah ribuan peserta yang hadir.

Bupati Puncak Papua, Wilem Wandik mengatakan, mama-mama Gereja KINGMI Papua luar biasa dan kalian hebat, ambil contoh Yesus datang di dunia ini melalui seorang Perempuan yaitu Maria maka mama-mama dari 13 Koordinator mampu mengadakan kegiatan besar oleh sebab itu, kandungan anda jaga baik dan makan makanan yang sehat bervitamin, agar melakirkan generasi penerus otak yang cerdas mereka lebih dari kami. ujarnya.

Sambutan dari Pdt Dr Benny Giyai PhD mengatakan perempuan-perempuan kalian adalah bintang-bintang papua, kami melihat kondisi saat ini papua sedang menuju kepunaan oleh sebab itu melalui kegiatan retreat kita angkat harkat dan martabat sebagai perempuan papua dan retreat seperti ini kami mendakan lima tahun sekali maka mama-mama bintang papua mengikuti kegiaatan akbar ini dengan baik selama satu minggu tanggal 24 s/d 29 oktober 2016 untuk menuju gereja era globalisasi yang berkembang.

Baca juga berikut ini:
  1. Mama-mama Papua Menangisi Kepergiannya...
  2. Jokowi Batal Mengunjungi Pembangunan Pasar, Mama-mama Papua Merasa Kecewe

Posted by: Melsedik U Yogi
Copyright ©Tabloid WANI

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top