0
Sebarkan ! "Share"...
5000 Ribu Jiwa Rakyat Papua Menghadisi Ibadah Syukuran Menyambut ULMWP di Jayapura, Papua
Tokoh pejuang Papua tuan Fileb Karma sedang menyampaikan sambutan. Foto: Ones Suhuniap
Jayapura, Tabloid-Wani -- Ibadah syukuran dan pesta rakyat yang dimediasi oleh Komite Nasional Papua Barat (KNPB) dalam rangka mendukung pertemuan MSG dan ULMWP menghadiri ribuan rakyat Papua di kota Jayapura, Papua.

Ibadah syukuran yang dimediasi KNPB ini dilakukan pada hari kami 14 Juli 2016 di lapangan terbuka Kamwolker Perumnas III Waena tersebut dilakukan dalam suasana penuh hikma dan meria.

Sebelum melakukan ibadah syukuran dilakukan acara bakar batu atau barapen sesui dengan teradisi budaya melanesia yang menjadi budaya masyarakat Papua di ilayah gunung.

Dalam acara syukuran tersebut dihadiri oleh berbagai komponen rakyat Papua, bukan hanya masyarakat umum tetapi semuan pimpinan organisasi gerakan yang apliasi dalam ULMWP ikut ambil bagian dalam ibadah dan pesta rakyat tersebut.

Sejak pukul 08.00 WPB panitia dan seluruh personil KNPB sebagai media melakukan acara bakar batu pada pukul 13:00 WPB. Setelah acara bakar batu selesai dan dilanjutkan dengan ibadah syukuran, tepat pada pukul 15.00 WPB.
5000 Ribu Jiwa Rakyat Papua Menghadisi Ibadah Syukuran Menyambut ULMWP di Jayapura, Papua
Masa yang menghadiri acara perta rakyat yang di moilisasi oleh KNPB. Foto: Ones Suhuniap
Setelah selesai ibadah syukuran, dilanjutkan dengan sambutan sambutan yang disampaikan oleh tiga komponen organisasi gerakan yang berapliasi didalam ULMWP yaitu WPNCL, NRFPB, PNWP dan KNPB sebagai penyelenggara serta tokoh pejuang Papua tuan Fileb Karma.
Semua sambutan selesai dilanjutkan dengan laporan panitia oleh ketua panitia Bazoka Logo yang juga selaku Jubir Nasional KNPB. Dalam laporannya menyatakan acara bakar batu itu dilakukan dengan kekuatan dana sebesar 13 Juta dan 10 ekor babi.

Dana 13 juta tersebut diperoleh dari sumbagan list yang dibagikan ke basis asrama–asrama dan sektor KNPB, kemudian babi sayur dan semua persiapan disumbangkan oleh rakyat Papua yang berada di sektor KNPB di Wilayah Jayapura, Kerom, Sentani dan sekitarnya secara suka rela untuk mendukung Perjugan tegas Bazoka dalam laporanya.

Setelah laporan panitia dilanjutkan makan bersama, pada pukul 18 30 WPB ribuan rakyat Papua yang menghadiri acara syukuran sambut ULMWP membubarkan diri secara tertib dan Aman.




Copyright ©facebook.com/nesta.gimbal


Tanggapan anda, Silahkan beri KOMENTAR di bawa postingan ini...!!!

Post a Comment

Silahkan beri KOMENTAR anda...!!! dibawa sini... :p

 
Top